Friday, April 27, 2012

Android Design tempat membuat aplikasi Android

Bagi penggemar android dan punya hobi atau kebiasaan mengisinya dengan beragam aplikasi, tapi tidak menemukan yang sesuai selera atau sesuai kebutuhan. Kini anda akan gembira karena android kini menghadirkan sebuah situs android design. Android Design sendiri merupakan situs web di mana pengembang aplikasi (developer) bisa mengetahui cara membuat aplikasi untuk sistem operasi Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Peluncuran android design diadakan pada acara Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, pada tanggal 10 sampai 13 Januari 2012 yang lalu.
Pada acara tersebut Google membeberkan seluruh isi dari situs Android Design ini. Dimana pada situs tersebut kita bisa mempelajari prinsip-prinsip desain, building blocks, dan bagaimana cara membuat desain interface berkelas dunia.



Google sendiri dengan adanya android design ini dapat diharapkan bisa membuat masa depan android lebih baik dan para developer bisa lebih teratur dalam membuat aplikasi, serta berharap aplikasi Android memiliki identitas kuat dan familiar digunakan oleh penggunanya karena tombol, widget, hingga temanya rapih dan konsisten. 
Sebab belakangan ini masalah tampilan Android yang sangat beragam dan menyebabkan Android terfragmentasi. Selain itu, Ice Cream Sandwich (versi android teranyar) diharapkan dapat menjadi sebuah sistem operasi atau Operating System (OS) Android pertama yang menggunakan standar desain dan antarmuka dari Google.


info lebih lanjut kunjungi situs android design.
Sumber berita dari priagoenks.com , tekno.kompas.com

6 comments: