Wednesday, October 29, 2008

PERDANA

Prakata .

Dengan kadaan yang semakin maju, segala perubahan ber-evolusi dengan cepatnya mengalahkan ide creative yang lahir dari khayalan yang sepintas. Tentang apa yang bisa di perbuat dalam mempermudah aktivitas yang dengan se-iringnya waktu terasa semakin tak seimbang dengan cepatnya langkah. Begitu banyak khayalan kita tentang sekitar, bagaimana merubah yang biasa manjadi luar biasa bagaimana juga membuat yang luar biasa menjadi super luar biasa. Sungguh hebat manusia pada dasarnya karena mempunyai daya khayal yang berbeda-beda yang merupakan sebuah nilai lebih dari segala sesuatu yang pernah ada di dunia ini.

Namun sedikit hal yang tetap di sayangkan, bahwa khayalan kita tak selamanya seimbang dengan apa yang kita bisa upayakan, bahkan sebagian tak terlalu mampu menuangkan semua itu dalam bentuk yang sempurna. Memang , tiada yang sempurna di dunia ini tapi setidaknya hampir mendekati sempurna. Untuk itu rasanya kita butuh sebuah wahana yang bisa membentuk semua itu, walaupun hanya kisi-kisi semata setidaknya masih bisa direncanakan untuk nantinya berbuah menjadi sesuatu.

Barangkali kita pernah ber-khayal bagaimana membuat sesuatu tanpa mesti kita berkeringat peluh, hanya kedip mata aja semuanya menjadi terlaksana, mungkinkah, kenapa tidak. Hal itu hanya satu dari sekian banyak khayalan kita. Tapi toh kenyataan memang mengharuskan kita berpeluh basah dalam mencapai sesuatu walaupun setetes , dalam artian ada yang mesti kita korbankan dalam mencapai sesuatu baik itu waktu, tenaga , ataupun harga diri. Walaupun siapa tahu khayalan tersebut akan dapat terwujud.

Memang sungguh luar biasa khayalan itu, ternyata bisa membuat perubahan yang tak pernah di ramalkan sedikitpun. Dengan kekuatannya mampu menggerakan bekunya daya upaya untuk bangkit dan berlalu. Tak dapat di pungkiri khayalan itu sungguh mempunyai karisma yang dasyat, meskipun tak berujung pengakuan dari sekitar atas apa yang akan di lahirkan dari sebuah khayalan kita.

Hebatnya manusia yang punya khayalan, yang pastinya akan mempunyai sesuatu untuk diperjuangkan walaupun bukan untuk khalayak umum, hanya berguna bagi ego nya sendiri. Tapi kita mesti ingat jika kita bisa berbuat lebih dari yang lain tentunya dengan sendirinya mereka akan lambat-laun membutuhkan dan menggunakan pencapaian khayalan kita, atau bahkan mengikuti.

Untuk itu merilah kita berkhayal setinggi-tingginya “berjuang demi khayalan” tapi jangan terlalu tinggi, nantinya bisa melebihi dari kapasitas yang telah di alokasikan dalam memori, sehingga nantinya akan terjadi “leak” yang menyebabkan error dan akhirnya tidak berfungsi alias GILA.

Dengan kemajuan yang terasa saat ini begitu cepat , bahkan mengalahkan derap langkah kita tadi, ternyata memberi kesempatan kepada khayalan kita untuk menjadikannya sesuatu dalam artian masih bisa dituangkan tidak di pendam dan membusuk dalam pikiran kita hingga nantinya meracuni kesadaran kita. “Dunia VIRTUAL atau Dunia Maya” yang tidak asing lagi, sebuah lahan yang tak boleh kita sia-sia kan, untuk kita tanami benih kahyalan yang telah lama menggunung dalam memori kita, tanpa kita risau akan terjadi gagal panen, ataupun tak memdapat pengakuan. Jika kita ingin, semuanya dapat kita reverse dan memulainya lagi dengan yang baru, ya … boleh dikatakan mirip dengan TIME MACHINE yang dapat dengan mudah mengulang waktu yang gagal, yang tak pernah ada dan tak mungkin ada di dunia ini.

Disini di dunia kita berpangkat abnormal dengan khayalan kita yang di paten sebagai khayalan “Freak”, namun di sana di Dunia VIRTUAL kita dengan bebasnya mencurahkan segala Ekspresi khayalan baik itu sisi baik kita ataupun “the dark side” kita. Kita bebas berbuat semau khayalan kita entah itu khayalan tentang kita menjadi super hero atau supernya super dari semua super, atau mungkin khayalan menyimpang dalam diri kita yang tak mungkin bisa di wujudkan di sekitar kita yang nyata, yang bagitu banyak kemunafikan tak berarti. Well saatnya kita menjadi bebas berkhayal dan menuangkannya di Dunia VIRTUAL yang tentunya dalam bentuk Virtual juga…..

Sebuah jalan menuju tempat yang kita dambakan tersebut, dapat kita lalui hanya dengan satu millimeter melangkah saja, cukup dengan pengorbanan Sepuluh riburupiah atau mungkin tak menghabiskan apa yang kita miliki. Handphone plus computer yang tak lebih luas dari sebuah dus makanan kecil, ternyata dapat menampung semua khayalan, ide, ekspressi dan perbuatan yang sangat screet sekalipun di dunia nyata. Yang pasti sudah pada tahu semuanya “INTERNET” namanya, itulah sebuah jalan menuju perubahan yang cepat. Dengan itu semua segala khayalan dari berbagai kalangan, dunia dan ragam jenis serta kualitasnya, berkumpul saling berbagi, saling melengkapi, saling menghujat, saling berlomba, mencari solusi, menyatukan khayalan, ide, ras, jenis, dan raga sekalipun. Segalanya mungkin tanpa ada batas yang menghalangi. Hm begitu bukan…

BLOG sekian banyak dari lahan yang disediakn dunia VIRTUAL untuk menuangkan segala macam khayalan, ide, atau apa saja, bahkan mungkin skandal yang terlalu tabu di alam nyata kita. Dan lebih dasyat lagi yang di tawarkan dunia virtual tersebut , ternyata dapat memberikan apa yang jadi keharusan yang mesti dimiliki di dunia ini, yaitu apalagi kalau bukan uang. Di sana bukan uang virtual yang di suguhkan tapi sungguh-sungguh uang nyata yang dapat kita gunakan di dunia nyata untuk memenuhi kebutuhan kita akan apapun baik itu materi atau birahi yap…

Dengan keadaan tersebut saya sebagai orang yang punya dan sering banyak khayalan tentunya tak menyia-nyiakan semua itu walaupun agak terlalu belakang menyadari, maklum sinyal yang diberikan pelayanan GPRS belum nyampai ke tempat saya……………

Dan disinilah saya, di BLOG PERDANA saya yang tentunya hanya penghimpit dari sekian banyak partisipan yang telah dulu menghiasinya dengan khayalan dan ke-kreativan masing-masing. Tapi besar harapan saya semoga dapat diterima di dunia itu, ya.. paling tidak sebagai objek bagi para master-master yang ingin menyombongkan karyanya dan menggurui serta membagikan ilmu, sebab “ lmu tanpa di bagikan tak akan menjadi berkembang”.RIGHT …..

Well itulah sepatah dua patah kata dari saya…….

SEMOGA SAYA MENJADI LEBIH BAIK…….

Biarlah waktu yang menentukan serta keinginan.

2 comments: